irancell
KEBENCIAN Syiah terhadap sahabat nabi memang sudah sampai ke ubun-ubun, bahkan operator telekomunikasi di negara Syiah Iran samapi membuat kuis kepada pelanggannya yang menghina sahabat yang sudah dijamin masuk surga oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu Umar bin Al-Khattab Ra.
Sebuah situs berita Iran Daily Brief melaporkan bahwa operator seluler Iran, Irancell telah meminta maaf kepada umat Islam terkait kuis ponsel yang mereka buat yang berisi penghinaan terhadap khalifah kedua yang juga sahabat Nabi Muhammad SAW, sahabat Umar bin al-Khattab Ra.
Operator seluler terbesar kedua di Iran tersebut telah mengirimkan pelanggannya berupa pertanyaan kuis yang menyinggung umat Islam, lapor situs Iran Daily Brief pada hari Senin kemarin (22/7/2013).
Operator telekomunikasi itu meminta pelanggannya memilih jawaban pertanyaan yang berbunyi: “Hakim mana yang telah ditipu oleh setan selama masa Imam Ali?”
Dua pilihan jawaban yang diberikan adalah: A) sharih Qazi, hakim Sunni kota Kufah, pada abad pertama Islam. B) Umar bin al-Khattab, khalifah Islam kedua.
Menanggapi hal itu, seorang imam shalat Jumat Sunni di kota Zahedan, Maulana Abdolhamid Esma’ilzehi, mengatakan bahwa Irancell telah menghina salah satu orang terbesar dalam Islam.
Jaksa penuntut umum di Zahedan juga menuntut secara hukum Irancell, situs berita Iran itu menambahkan.
Situs berita tersebut melaporkan bahwa Irancell mengeluarkan pernyataan yang mengatakan: “Mereka berkomitmen untuk menghormati kesatuan umat Islam, kedekatan agama dan semua agama ilahi.”
Golden Key Institute, penyelenggara kuis juga mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa “Umar bin al-Khattab tidak hidup selama periode waktu yang disebutkan dalam pertanyaan dan oleh karena hal ini tidak bisa menjadi pilihan jawaban yang benar.”[fq/islampos/alarabiya]
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: