emilia renita istri jalalAntiLiberalNews – Emilia Renita, istri muda dedengkot takfiri Syiah Indonesia Jalaluddin Rakhmat (kang Jalal), kembali membuat pernyataan yang menyesatkan berkaitan dengan Asyura.
“Aya-aya wae!! Masa 10 Muharram yang bikin Nabi Saw berduka dijadikan hari berkah sampai harus berpuasa segala? Keterlaluan ah, bikin hadis palsunya..” tulis Emilia dalam akun BBM-nya seperti dilansir situs LPPI Makassar pada Senin (3/11).
Menuduh orang yang berpuasa pada hari itu sebagai ekspresi gembira atas meninggalnya cucu Rasulullah SAW, Husein RA, sungguh tuduhan tak berdasar. Dalam persepsi subyektif Emilia, kaum Muslimin berbuat tega dengan puasa pada hari itu hanya untuk mengungkapkan kesyukuran atas meninggalnya Husein RA. Berarti sungguh amat buruklah akhlak umat Islam terhadap keluarga Nabi SAW tercinta, jika memang begitu maksudnya.
Padahal Nabi SAW telah merutinkan puasa Asyura ini puluhan tahun sebelum Imam Husein RA gugur di Karbala. Rasulullah SAW melaksanakan puasa ini sebagai ekspresi kesyukuran kepada Allah SWT atas diselamatkannya Nabi Musa AS dari kejaran Fir’aun dan bala tentaranya, dan itu terjadi pada tanggal 10 Muharram.
Namun, jika diteliti kembali ke naskah kitab pendeta-pendeta takfiri Syiah sendiri, kita dapati bahwa mereka pun memerintahkan untuk puasa pada hari itu, bukan meratap dengan memukul-mukul badan, data itu bisa kita lihat di bawah ini :
dalil puasa Asyuro dalam kitab Syiah
Dari Abu Abdillah RA, dari bapaknya, bahwa Ali RA berkata, “Berpuasalah kalian pada hari Asyura, yaitu pada tanggal sembilan dan sepuluh, karena itu akan menghapuskan dosa setahun.”
Dari Abul Hasan RA ia berkata, “Rasulullah SAW berpuasa bersama Ahlul Baitnya pada hari Asyura.”
Dari Ja’far RA, dari ayahnya RA, ia berkata, “Berpuasa pada hari Asyura adalah penghapus dosa setahun.” (Ath-Thusi, Al-Istibshar, Bab 78, Shaumu Yaumi Asyura)
Berikut ini riwayat-riwayat yang lain yang sangat banyak terdapat dalam kitab-kitab takfiri Syiah sendiri, yang sungguh keterlaluan dan mengada-ada jika pendeta takfiri Syiah ini pun dituduh menulis hadits palsu.
عن أبي الحسن عليه السلام أنه قال: {{صام رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم يوم عاشوراء}} [تهذيب الأحكام (4/29) الاستبصار (2/134)، الوافي (7/13)، وسائل الشيعة (7/337)، جامع أحاديث الشيعة (9/475)، الحدائق الناضرة (13/370-371)، صيام عاشوراء (ص 112)].
عن جعفر عن أبيه عليهما السلام أنه قال: [[صيام يوم عاشوراء كفارة سنة]] [ تهذيب الأحكام (4/300)، الاستبصار (2/134)، جامع أحاديث الشيعة (9/475)، الحدائق الناضرة (13/371)، صيام عاشوراء (ص 112)، الوافي (7/13)، وسائل الشيعة (7/337)].
وعن الصادق رحمه الله قال: [[من أمكنه صوم المحرم فإنه يعصم صاحبه من كل سيئة]] [وسائل الشيعة (7/347)، الحدائق الناضرة (13/377)، جامع أحاديث الشيعة (9/474)].
وعن النبي صلى الله عليه وآله وسلم قال: {إن أفضل الصلاة بعد الصلاة الفريضة الصلاة في جوف الليل، وإن أفضل الصيام من بعد شهر رمضان صوم شهر الله الذي يدعونه المحرم}[نفس المصادر السابقة]فهذه أقوال الأئمة قد استفاضت بها مصادر الشيعة الضخام.. هذا الإسناد وهؤلاء الرجال، وهذه الكتب وهذه الأقوال، فأي عاقل يقول: إن صوم عاشوراء بدعة وهراء؟
فهو سنَّة في كل سَنَة: (( لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِى رَسُولِ ٱللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ )) [الأحزاب:21].
عن علي عليه السلام قال: {{صوموا يوم عاشوراء التاسع والعاشر احتياطاً، فإنه كفارة السنة التي قبله، وإن لم يعلم به أحدكم حتى يأكل فليتم صومه}} [مستدرك الوسائل (1/594)، جامع أحاديث الشيعة (9/475
وعن ابن عباس رضي الله عنهما قال: {{إذا رأيت هلال المحرم فاعدد، فإذا أصبحت من تاسعه فأصبح صائماً قلت ( أي الراوي ):كذلك كان يصوم محمد صلى الله عليه وآله؟ قال: نعم}} [إقبال الأعمال (ص 554)، وسائل الشيعة (7/347)، مستدرك الوسائل (1/594)، جامع أحاديث الشيعة (9/475
Daftar kitab takfiri Syiah yang meriwayatkan hadis ini, Al-Istibshar, Tahdzib Al-Ahkam, Al-Wafi, Wasa’il Al-Syiah, Al-Hada’iq Al-Nadhirah, Mustadrak Al-Wasa’il dan yang lainnya.
Bahkan pendeta mereka yang sangat terkenal, Al-Khu’i men-shahihkan riwayat-riwayat tentang disunnahkannya puasa Asyura, silakan lihat kitabnya di bawah ini :
dalil puasa Asyuro dalam kitab Syiah2
Artinya, adapun riwayat-riwayat yang berkaitan dengan perintah dan anjuran puasa pada hari ini adalah banyak, seperti Shahihatul Qidah, “Puasa pada hari Asyura merupakan penggugur dosa setahun.”
Red : Wijat
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: