jjh
KEPALA Koalisi Nasional Suriah Senin kemarin (7/10/2013) meminta adanya jaminan agar ikut berpartisipasinya kelompok oposisi utama dalam konferensi Jenewa II yang diusulkan, bertujuan untuk menyelesaikan konflik Suriah yang telah berlangsung selama 30 bulan.
“Kami tidak menolak partisipasi di Jenewa II tapi kami meminta jaminan untuk keberhasilannya. Dan jika kita menerima jaminan ini kami akan menunjukkan kepada para pemimpin militer, “kata Ahmad al-Jarba kepada wartawan.
Jarba, yang menggambarkan Iran sebagai musuh dan penjajah tanah Suriah, mengatakan republik Syiah Iran tidak harus berpartisipasi sebagai mediator dalam konferensi tersebut.
Iran dan gerakan Syiah Lebanon Hizbullah, telah berjuang bersama rezim Suriah Bashar al-Assad melawan pejuang anti Assad selama ini.
“Kami meminta Hizbullah untuk meninggalkan Suriah,” tambahnya.
Pemimpin oposisi ini mengatakan bahwa tidak akan ada dialog dengan rezim kriminal Assad.”Dialog nasionalis hanya dengan nasionalis,” ulangnya.
Ditanya tentang keberadaan Hizbullah di Suriah, Jarba mengatakan kelompok Syiah Lebanon itu masih berjuang di Suriah membela Assad.[fq/islampos/alarabiya]
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: